Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2022/2023 bagi perwakilan siswa-siswi dan operator sekolah se-Kota Palembang. Kegiatan sosialisasi tersebut diadakan di Gedung Perpustakaan Kampus Jakabaring. Kamis, (10/2/2022).

Ada 5 jalur penerimaan yang dibuka UIN Raden Fatah, yaitu Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM-PTN), Seleksi Bersama Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBM-PTN), dan Ujian Seleksi Mandiri (USM).

Rektor UIN Raden Fatah,  Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.S mengatakan UIN Raden Fatah terus berkembang membentuk lulusan-lulusan yang mempunyai kompetensi secara ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), serta lulusan yang beriman dan taqwa (Imtaq).

“Integrasi Iptek dan Imtaq adalah dasar dari mewujudkan kaum inteletual yang berkarakter membangun bangsa, dan UIN Raden Fatah mewujudkan itu lewat keseimbangan antara pendidikan agama dengan ilmu umum,” ujar Prof. Nyayu Khodijah.

Lebih lanjut Prof. Nyayu Khodijah juga menyebutkan bahwa saat ini ada 17 program studi yang mendapatkan akreditasi A atau unggul, serta memiliki perpustakaan modern dengan nilai akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi (LAP-PT) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Raden Fatah, Drs. H. Jumari Iswandi, M.M mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan memberikan informasi kepada para guru, operator sekolah, dan siswa-siswi terkait penerimaan mahasiswa baru di UIN Raden Fatah.

“UIN Raden Fatah terus berupaya mengantarkan mahasiswanya berprestasi secara akademik dan non akademik. Melalui sosialisasi ini semoga saja memberikan informasi gambaran secara utuh kepada siswa-siswi dalam menentukan pilihan di bangku perguruan tinggi,” ujar Drs. H. Jumari Iswandi.

Informasi jalur penerimaan mahasiswa baru dapat dilihat di  website resmi pendafataran UIN Raden Fatah Palembang, yang dapat diakses melalui https://radenfatah.ac.id/

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Ketua Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD) ,  Fahruddin, M.Kom ikut serta memberikan informasi kepada peserta tentang keunggulan yang dimiliki UIN Raden Fatah dibidang pengembangan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *